Friday, July 24, 2009

Tiga Datuk Persilatan Sebelum Era Jien Wei Cen


Dalam kisah Lung Hu Wu Lin terdapat seorang tokoh sesat bernama Fang Yung Li yang dijuluki si Setan Darah. Ilmunya luar biasa tapi amat sesat dan kejam. Sepintas diceritakan bagaimana ia dulu pernah menjadi jenderal bawahan pendiri dinasti Tang, Li Yuan sebelum menjadi seorang pesakitan. Tapi apakah yang menyebabkan ia berubah menjadi seorang monster ?

Ternyata semua itu disebabkan oleh putus cintanya kepada seorang putri dari dinasti Sui yang bernama putri Shao. Ketika dinasti Sui sudah berada di ambang kehancuran, Kaisar terakhir dinasti Sui mengadakan sayembara untuk mencari para pendekar terkenal yang mau bekerja untuk kerajaan dengan imbalan putri Shao yang cantik jelita. Akhirnya tiga pendekar terkuat bernama Yu Gan, Chi Wei dan Fang Yung Li maju sampai babak terakhir. Namun ketika mereka hendak bertarung untuk menentukan siapa yang terhebat, tersiar kabar bahwa putri Shao telah lari dari istana bersama kekasihnya seorang pejabat bernama Pai Jin Rong. Ketiga pendekar hebat ini tentu amat murka karena merasa dipermalukan. Kaisar dinasti Sui memberi mereka ijin untuk mengejar putri Shao sampai ke ujung bumi sekalipun.

Untunglah di saat keadaan genting, Pai Jin Rong dan putri Shao diselamatkan seorang biksu berlengan satu yang memiliki ilmu luar biasa. Biksu itu tidak lain adalah murid dari Rahib Agung Da Mo yang bernama Hui Ke. Patah hati dan kalah bertarung, ketiga pendekar itu kemudian mengambil jalannya masing-masing. Yu Gan menyepi di daerah utara untuk memperdalam ilmunya dan kemudian dikenal sebagai Iblis Utara. Chi Wei kembali ke dataran tengah dan mengangkat murid yaitu Jien Wei Cen. Sedangkan Fang Yung Li yang merasa dibohongi oleh dinasti Sui, amat terguncang batinnya dan menjadi seorang yang kejam. Ia memilih membantu Li Yuan menghancurkan dinasti Sui. Sayang sekali kekejamannya menghancurkan pasukan dinasti Sui membuat kaisar Li Yuan murka dan menghukumnya dalam penjara bawah tanah. Beberapa puluh tahun kemudian, kasim Huo Cin melepaskannya dari tahanan untuk membantunya menguasai dunia.

No comments:

Post a Comment