Saturday, July 25, 2009

Ilmu Shi Sui Cing

Ketika Han Cia Sing terkurung di gua serigala, secara tidak sengaja ia menemukan ilmu Shi Sui Cing (Sutra Pembersih Sumsum) yang telah lama hilang tertulis di dinding gua. Ilmu yang diciptakan oleh Rahib Agung Da Mo ini merupakan ilmu gabungan antara tenaga dalam dengan yoga yang berasal dari India. Tidak heran jika latihan-latihan yang digunakan tampak amat aneh bagi para pesilat dataran tengah di Cina.

Jurus-jurus yang dipelajari Han Cia Sing semuanya merupakan jurus tenaga dalam penyembuhan yang dahsyat. Ilmu ini juga membuka semua nadi besar dan kecil dalam dirinya sehingga membuat ia mampu menguasai ilmu silat aliran manapun dengan cepat. Kekuatan tenaga dalam Shi Sui Cing terbukti tangguh sehingga mampu mementalkan ilmu sesat nan sakti Pei Ming Sen Kung (Tenaga Sakti Neraka Utara) milik si Setan Darah Fang Yung Li.

Meskipun demikian, ilmu Shi Sui Cing sempat membuat Han Cia Sing nyaris terluka dalam berat. Ini disebabkan penguasaan Han Cia Sing akan Yi Cin Cing (Sutra Penggeser Urat) tidak sempurna karena hanya menguasai 10 jurus dasar yang diajarkan biksu Lu Xun Yi kepadanya. Padahal seharusnya seorang pendekar menguasai terlebih dulu Yi Cin Cing sebelum mempelajari Shi Sui Cing. Untunglah Kepala Biara Tien Gong yang bijaksana berbaik hati memberikan Han Cia Sing kesempatan menemukan sisa ilmu Yi Cin Cing sesuai takdir yang akan dijalaninya sebagai salah seorang pendekar terhebat sepanjang masa.

No comments:

Post a Comment